Thursday, January 22, 2015

Like Wageningen: Running Away from The Thesis

Di postingan sebelumnya cchocomint udah ngasih 10 alasan untuk lanjut sekolah di Wageningen. Untuk yang sudah mulai menua dan senang dengan kota yang tenang, pas banget lah kalo ke Wage. Walopun kalo eike ditanya mo lanjut pehade di Wage apa ngga, pasti bakal dijawab: nggak! Muahahaha... nyelesein master ajah udah setengah idup, bisa-bisa ntar pehade tinggal seperempat idup.... Yah mawas diri aja lah ma kemampuan otak, hehehe.

Anyway, jauh sebelum The Wageningen Challenge tercipta, di awal tahun 2013 gw ikut kontes yang diselenggarain sama student body WUR namanya Like Wageningen. Kita bisa submit foto ataupun video durasi 10-60 detik yang masuk dalam 5 kategori: study, student life, housing, Wageningen, ...... apa ya satu lagi? lupa. Dari kelima kategori itu yang paling sepi entry yang kategori study. Artinya kemungkinan menang bakal lebih gede, muahahahaha... #sakanatukangberstrategi. Yang menang bakal dapet city bike Wageningen. Ini lomba 17an apa ya hadiahnya sepeda?

Buat proses shooting gw dibantu sama Jo, itu lho yang jadi kameramen di The Wageningen Challenge episode 1. Kalo soal bikin video dan melakukan hal aneh mah cuma ada 2 orang yang pasti mengangguk mau bantuin gw, Jo 'n cchochomint, hahaha.

Konsepnya terinspirasi dari video Where the Hell is Matt. Awalnya mo nari2 ga jelas gitu di berbagai tempat di Wage, tapi apa daya selain otak ga nyampe aku pun tak bisa menari... Trus mau finger-tutting tapi pas test cam sehari sebelumnya bareng Jo, ternyata ga cocok. Akhirnya diputuskan jadi cuma lari2 cantik nan riang aja. Apalagi pas sama lagunya yang emang dari awal pengen pake lagu Nyan Cat.

Inget pas cchocomint nulis kalo cuaca di Wage (ato Belanda secara umum) tuh labilnya ampe sehari bisa ngerasain 4 musim? Nah, di hari kita mo syuting pagi-paginya turun hujan salju aja dong! Mana lebat pulak. Udah hampir dibatalin, tapi setengah jam menjelang jam janjian syuting, saljunya berenti dan matahari bersinar dengan cerahnya (tapi tetep dingin) -____-


FYI, itu gw ngetik thesis gw beneran.

Lokasi awalnya di silent room library forum. Lalu pindah ke depan forum - sport centre de bongerd - trek lari de bongerd - tarthorst (c1000) -  terminal bis - kedai passantje - bioskop di heerenstraat - open market centrum - pelabuhan nude. Sebenarnya masih ada beberapa lokasi lainnya juga tapi berhubung durasi maksimalnya cuma 60 detik, jadi lokasi yang lain diilangin. Lagian itu juga udah dari ujung ke ujung Wageningen.

Titik2 yang jadi lokasi shooting

Okeh, sekarang pertanyaannya adalah: menang ga?

Ya menang lah! Secara satu PPI dan lab dikerahkan buat nge-like video gw, hahahaha. Lagian lawan gw yang lain (di kategori study) cuma submit foto, cuma gw doang yang niat bikin video.

Di hari penyerahan hadiah, semua karya pemenang ditampilin di alun2 forum. Pas giliran video gw diputer semua langsung pada berenti beraktifitas dan nonton. Bukan karena videonya kece, tapi gara2 lagu Nyan Cat yang kuenceng buanget. LOL.

Kali ini cchocomint yang nemenin (baca: motoin) gw pas penyerahan hadiah soalnya Jo ga bisa kabur dari lab.

diwawancara dulu sebelum dapet hadiah

bahagia dapet sepeda baru

Menurut cchocomint, pemilihan pemenang pasti berdasarkan tinggi badan. Mamen, itu sepeda gede dan tinggi banget ternyata! Gw aja kudu jinjit. Mana ternyata itu sepeda pake foot break macem sepeda ontel.

langsung test drive

cchocomint ikutan nyoba tapi kalo ngayuh ga bisa duduk karena kaki ga nyampe

Itu sepeda gw bawa pulang ke Indo dan jadi kedemenan babeh gw.

Nah... tambah lagi kan satu alasan kenapa sekolah di Wage? Kabur dari tesis aja bisa dapet hadiah di sini! #ajaransesat

-sakana-




0 comments:

Post a Comment